Tips Dan Cara Cepat Melahirkan Anak Pertama Dengan Benar – Mbayuli.com

Diposting pada

Mbayuli.Com – Hallo sobat masih di mbayuli.com ya gimana kabarnya nih baik-baik saja kan, ok kali ini masih seputar kehamilan seperti artikel sebelumnya yang membahas bagaimana cara cepat melahirkan di usia 39 minggu dan kali ini adalah tips dan cara cepat melahirkan anak pertama dengan benar.


melahirkan merupakan hal-hal yang di tunggu-tunggu



Melahirkan merupakan hal-hal yang di tunggu-tunggu oleh beberapa  ibu yang sedang mengandung, proses ini sebenarnya cukup  menegangkan bagi wanita yang pertama kali akan berhadapan dengan proses persalinan, namun jangan khawatir bagi ibu yang pertama kali akan melahirkan anak pertama,  kelahiran anak pertama memang sangat spesial , anda tidak perlu khawatir dan takut  akan sebuah proses melahirkan .


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});



Bagi seorang ibu yang sedang hamil, proses melahirkan memang penuh dengan pengorbanan dan perjuangan, apalagi bagi seorang ibu yang baru pertama kali mengandung bayi, pastinya proses yang akan di alami mendebarkan, khususnya bagi ibu  yang akan  melahirkan anak pertama yang biasanya belum pernah mempunyai pengalaman melahirkan sebelumnya.


Baca Juga : Cara Cepat Agar Melahirkan di Usia 39 Minggu
Baca Juga : Arti Mimpi Hamil

Tapi dengan cara cara  tertentu, proses melahirkan bisa lebih lancar dan bisa lebih cepat  ,Berikut ini:


Tips Dan Cara Cepat Melahirkan Anak Pertama Dengan Benar


1. Naik-turun Tangga.

 Ketika perut anda sudah semakin membesar,  kemungkinan rasa malas juga akan mendera anda, apalagi di suruh naik turun tangga,Padahal, asal dilakukan dengan hati-hati, naik turun tangga mempunyai manfaat yang besar untuk membantu janin turun  ke jalan keluar lahirnya. 

2. Memijat Perineum. 

Ketika  minggu ke-34 kehamilan, rajin rajinlah memijat perineum , perineum merupakan  daerah di antara vagina dengan anus,  bertujuan untuk  lebih lentur, siap untuk membuka dan meregang, sehingga mengurangi perobekan saat anda  bersalin. Gunakan minyak pijat esensial seperti sweet almond. Lakukanlah  pemijatan sebelum mandi pagi dan mandi sore. 

3. Melahirkan di Rumah.

 Di negara lain,  kebiasaan melahirkan dirumah ini menjadi hal yang lebih efisien dan efektif ketimbang melahirkan di rumah sakit , karena punya kelebihan, yaitu, calon ibu yang kehamilannya tidak bermasalah lebih  mudah beradaptasi dan merasa nyaman terhadap suasana rumahnya sendiri  sehingga lebih tenang ketika bersalin

4. Ketenangan

Dalam Persalinan, khususnya  anak pertama,  biasanya akan berlangsung berjam-jam,  Saat mengalami kontraksi awal, jangan  langsung panic, usahakan Tetap tenang,  bila perlu telepon rumah sakit atau dokter untuk memandu Anda mengenali  tanda-tanda vital persalinan.

5. Alat Pantau Medis. 

Salah satu masalah yang menyulitkan ibu tetap aktif  saat menjelang persalinan terkadang adalah prosedur  rumah sakit ,  seperti alat pantau janin (Fetal Electronic Monitoring), hal itu membuat ibu jadi kurang aktif dan kurang gerak , sehingga menghambat proses persalinan, ada baiknya anda untuk mempertimbangkan alat medis ini.

6. Tambah Energi.
Proses persalinan  menguras banyak  energi dan membuang banyak cairan tubuh,  selagi menunggu pembukaan yang terkadang lama dan  berlangsung berjam-jam bahkan bisa sehari penuh, ada baiknya Anda tetap  makan dan minum untuk memberi asupan energi.

7. Minum Teh Rasberi. 

Berbicara tentang teh, di negara barat  teh ini ternyata dipercaya dapat membantu mempersiapkan kondisi rahim menjelang persalinan loh. Anda juga dapat mencobannya, sebanyak maksimal 4 cangkir sehari, pada saat kehamilan anda masuk pada usia 38 minggu

8. Hipnoterapi

Hipnoterapi dipercaya dapat  membuat Anda lebih  tenang dan siap dalam menyambut kelahiran sang buah hati., Anda akan belajar cara-cara menenangkan diri, seperti teknik pernapasan, teknik visualisasi (membayangkan yang indah-indah).

9. Posisi Jongkok. 

Pada  posisi jongkok  umumnya posisi tubuh ibu tegak lurus sehingga bayi turun ke mulut rahim dengan lancar dan cepat, bersalin seperti itu juga mengurangi rasa sakit. 

10. Mengatur nafas

 Menjelang datangnya kontraksi, hindari bernafas secara terburu- buru  dan pendek,  karena  hal ini akan menjadikan Anda tegang. hembuskan nafas pelan dan dalam, Teknik bernafas ini  dipercayai dapat mengurangi nyeri karena otot-otot Anda lebih rileks.

11. Istirahat lebih banyak

Menunggu pembukaan memang membutuhkan waktu yang lama, Anda pun bisa kelelahan menunggu nya. Cobalah tidur untuk mengembalikan  enegi anda. Tidur lah sejenak , Ketika bangun, niscaya Anda lebih segar, siap menghadapi kontraksi yang selanjutnya.


12. Mengejan yang efektif. 

Ketika dokter menginstruksikan Anda untuk mengejan, tarik nafas panjang, mengejanlah dengan kuat sambil  menghembuskan nafas  secara perlahan kemudian istirahat sejenak  sambil bernafas pendek-pendek lewat mulut. Dengarkan intruksi dari  dokter, Begitu terdengar instruksi mengejan lagi, ulangi proses tersebut. 
Demikianlah beberapa cara agar melahirkan anak pertama dengan mudah, semoga ibu yang mengandung dan akan menghadapi persalinan di mudahkan proses melahirkannya, dan bagi anda yang sedang mencari informasi ini semoga dapat bermanfaat.Tips Dan Cara Cepat Melahirkan Anak Pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.