Resep Es Krim Tusuk Chocolatos Wafer Roll dan Cara Membuatnya

Diposting pada

Mbayuli.Com – Halo sobat jumpa lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit gak enak tahu hehe, Ok artikel kali ini yaitu resep jualan es krim lagi hits yaitu Es Krim Chocolatos Wafer Roll . saat ini aku akan bagikan resep jualan es krim super mudah dan simple ,es krim kali ini hanya 2 bahan saja. rasanya enak. modal murah. cocok jadi ide jualan kamu di rumah. kamu bisa jual es krim ini ke teman-teman. atau pun anak sekolah di sekitar rumah kamu. harga jualnya murah banget. cuma 1000 sudah sangat untung. penasaran cara membuatnya ?yuk langsung kita buat.

es krim tusuk chocolatos
es krim tusuk chocolatos

Bahan pertama untuk membuat es krim roll / es krim tusuk ini ada.

Aneka macam wafer roll dengan berbagai merk yang ada di warung. saat ini aku memaki wafer roll merk chocolatos. deka. nabati rolls. ada juga cho cho. aku sengaja pakai semua merk. supaya kamu bisa memilih. mana yang paling kamu suka. selain wafer roll merk ini. bisa juga pakai merk lain. tetapi kamu harus memilih yang paling murah harga Rp 500. seperti semua ini jika kalian ingin menjualnya.

Baca Juga : RESEP RAHASIA CARA MEMBUAT TELUR GULUNG RUMAHAN ANTI GAGAL

Lanjut ke bahan berikutnya. bahan selanjutnya ada pop ice rasa coklat. jika tidak ada. kamu bisa pilih rasa lainnya sesuai dengan pilihan kamu. jika tidak ada pop ice. kamu bisa juga menggantinya dengan 1 bungkus kental manis. atau dengan minuman instant lainnya. harga paling murah yaitu Rp 1rb – 1,5rb saja. jangan lebih.

Cara Membuatnya

langkah pertama membuatnya. siapkan air hangat kurang lebih 200ml atau sama dengan air 1 gelas. kemudian. masukan pop ice / minuman instant lainnya. sambil kamu aduk hingga larut. setelah minuman larut lalu sisihkan. siapkan toples / wadah yang agak tinggi seperti gelas dll Untuk tempat wafer roll agar tetap bisa berdiri.

Kemudian buka semua bungkus wafer roll. jika sudah dibuka semua bungkusnya. ambil salah satu kemudian. kamu masukan minuman yang tadi telah dilarutkan. pelan-pelan saja jangan sampai tumpah. pakailah gelas ukur agar mudah saat menuangnya. jika kamu tidak ada. bisa pakai bantuan sendok. atau masukan larutan minuman kedalam botol yang ujungnya lancip supaya mudah saat menuangnya.

jika wafer roll sudah terisi semua. lalu masukan tusuk sate yang bersih di bagian tengahnya. masukan pelan-pelan saja jangan sampai tumpah & keluar kemasan. sehingga jadi bolong & bocor. jika sudah selesai semua. siap dimasukan kedalam freezer hingga menjadi beku. masukan kedalam freezer kurang lebih 5-8 jam saja. hingga membeku. nanti siap kita santap.

Setelah 8 jam / kira-kira sudah membeku keluarkan dari kulkas. yuk kita coba lihat isinya seperti apa. buka kemasan bisa menggunakan gunting atau tangan. pelan-pelan saja jangan sampai patah. rasanya enak, manis. anak-anak pasti suka banget. Insya Allah bisa laris manis jika kamu jual.

Agar lebih maksimal untungnya. jika kamu ingin menjualnya. bisa membeli kemasan wafer roll 1 pack. isinya 24 bungkus harganya sekitar Rp 10.500. kita hitung total modal & untungnya. kamu beli 1 pack wafer roll harga Rp. 10.500. ditambahn 1 bungkus pop ice harga Rp. 1.500. total modalnya jadi Rp 12.000. kamu bisa menjual. jual dengan harga Rp. 1000. total penjualan Rp 24.000. setelah dihitung kamu bisa untung 100% lebih. untung Rp 12.000. gimana? sangat menggiurkan bukan.

yuk mulai usaha yang simple seperti ini. bisa buat tambahan uang jajan kamu. terimakasih sudah mampir di blog aku jika bermanfaat jangan lupa share ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.