9 Cara Untuk Mengetahui Ciri-Ciri Akurat Hamil Bayi Anak Perempuan Dan Laki-Laki

Diposting pada

Mbayuli.Com – Hallo sobat gimana kabarnya sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit itu gak enak tahu hehe, ok artikel kali ini yaitu 9 Cara Untuk Mengetahui Ciri-Ciri Akurat Hamil Bayi Anak Perempuan Dan Laki-Laki silahkan sobat simak ya.

ciri ciri hamil ciri ciri hamil kembar ciri ciri hamil anak perempuan ciri ciri hamil anggur ciri ciri hamil anak laki laki ciri ciri hamil satu minggu ciri ciri hamil anak kedua ciri ciri hamil 4 bulan ciri ciri hamil 1 bulan ciri ciri hamil 2 bulan ciri ciri hamil pertama ciri ciri hamil 2 minggu ciri ciri hamil kosong ciri ciri hamil 3 bulan ciri ciri hamil di luar kandungan ciri ciri hamil 3 minggu ciri ciri hamil di luar nikah ciri ciri hamil anak laki laki dan perempuan ciri ciri hamil laki laki ciri ciri hamil normal ciri ciri hamil bayi kembar ciri ciri hamil anak kembar ciri ciri hamil anak cowok ciri ciri hamil anak autis ciri ciri hamil anak perempuan menurut islam ciri ciri hamil awal ciri ciri hamil anak perempuan di awal kehamilan ciri ciri hamil anak pertama ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat ciri ciri hamil anak laki laki menurut dokter kandungan ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat ciri ciri hamil anak ketiga ciri ciri hamil anak perempuan menurut dokter ciri ciri hamil anak laki laki menurut islam ciri ciri hamil awal bulan ciri ciri hamil anak laki laki di awal kehamilan



Ciri-Ciri Akurat Hamil Bayi Anak Perempuan Dan Laki-Laki – Hamil merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi sang ibu , karena hamil merupakan tanda awal untuk melahirkan seorang anak,  terutama bagi orang yang sedang menunggu kehadiran buah hati, mungkin dari beberapa ibu penasaran akan kelamin dari si jabang bayi yang sedang  di kandung, banyak sekali cara untuk mengetahui ciri dari jenis kelamin bayi yang sedang di kandung, salah satunya anda bisa pergi ke dokter.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain diagnosis dan prediksi dokter, anda sebenarnya dapat mengetahui ciri ciri akurat hamil bayi anak perempuan dan laki laki yang sudah kami sediakan informasi nya di bawah ini.
 Ada 3 Cara untuk  Mengetahui Ciri-ciri Hamil Bayi Laki-laki dan Perempuan, beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menebak jenis kelamin bayi tanpa  pergi ke dokter dan melakukan USG. Cara nya seperti berikut ini:

Baca Juga : 6 Resiko Wanita Yang Melahirkan Di Bawah Usia 20 Tahun

9 Cara Untuk Mengetahui Ciri-Ciri Akurat Hamil Bayi Anak Perempuan Dan Laki-Laki



1. Detak Jantung janin dalam kandungan

Apabila jantung bayi berdetak lebih dari 140  kali per menit, kemungkinan bayi yang anda kandung adalah perempuan. Pengukuran detak jantung sebaiknya dilakukan di akhir kandungan . karena jantung bayi  berdenyut lebih cepat pada trimester akhir kandungan. Penelitian  menunjukkan bahwa beberapa saat sebelum kelahiran, detak jantung bayi perempuan cenderung lebih cepat dibandingkan bayi laki-laki.

2. Nafsu Makan ibu

Penelitian menunjukkan jika  ibu yang mengandung bayi laki-laki cenderung makan lebih banyak dibandingkan  dengan ibu yang mengandung bayi perempuan. Hal ini dapat menjadi fakor bayi laki-laki terlahir dengan berat badan lebih tinggi. Hal ini juga bisa menjadi patokan anda dalam menebak jenis kelamin bayi yang sedang di kandung. Apabila nafsu makan anda meningkat pesat  ketika kehamilan, bisa jadi bayi dalam kandungan anda berjenis kelamin laki-laki.


3. Mual mual tiap hari pertanda Hamil Anak Perempuan

Mual yang sering  dialami ibu hamil biasanya hanya berlangsung di pagi hari saja. Jika anda mengalami mual sepanjang hari,  kemungkinan bayi yang anda kandung mungkin bisa  jadi berjenis kelamin perempuan.  Penyebab nya adalah  hormon HCG yang meningkat dan  memicu masalah mual , mual yang terjadi cenderung lebih tinggi pada ibu yang mengandung bayi perempuan.

4. Bentuk Perut Selama Kehamilan

Jika bentuk perut anda melebar ke samping dan condong ke atas, berarti bayi yang di kandung anda berjenis kelamin perempuan. Tapi jika bentuk perut Bunda membulat ke bawah, anda bisa katakan mengandung bayi laki-laki.

5. Berdasarkan Ngidam

Jika anda selalu menginginkan makanan asam dan asin ketika hamil, kemungkinan bayi yang ada di perut anda adalah laki-laki. Ibu  yang mengandung bayi perempuan biasanya cenderung menginginkan makanan manis manis.

6. Warna Urine

Bila anda mengandung bayi laki-laki, warna urine atau air kencing  anda akan menjadi lebih gelap, dan sebaliknya, Meskipun begitu, hal ini sulit untuk dibuktikan kebenarannya karena warna urine lebih dipengaruhi oleh cukup atau tidaknya pasokan air yang telah anda minum.

 Ada Cara Lain untuk Mengetahui Ciri-ciri Hamil Bayi Laki dan Perempuan secara akurat , silahkan simak di bawah ini .

Dengan memanfaatkan teknologi kedokteran masa kini, ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengetahui jenis kelamin bayi anda. Beberapa cara sebagai berikut :

1. Mengetahui Jenis Kelamin bayi dengan USG

Sebenarnya alat kelamin bayi sudah mulai terbentuk ketika usia kehamilan 4 mingguan, namun baru bisa dibedakan ketika usia  kehamilan menginjak 14 minggu. Pemeriksaan USG yang dilakukan  di usia kehamilan 16-20 minggu bisa memperlihatkan jenis kelamin, dengan syarat dokter bisa melihat  kelamin bayi tanpa terhalang ketika sedang di lakukan proses USG.

2. Tes NIPT (Non Invasive Prenatal Testing)

Test ini merupakan tes darah yang dilakukan pada usia kehamilan sekitar 10 mingguan. Tes NIPT  ini biasa dilakukan untuk bertujuan mendeteksi ada atau tidaknya kelainan down syndrome atau pun masalah kesehatan lainnya yang disebabkan kelainan kromosom. Tes NIPT  ini juga bisa mendeteksi kromosom laki-laki pada ibu yang sedang hamil, dapat kita simpulkan bahwa test in bisa menunjukkan jenis kelamin bayi yang  sedang dikandung.


3. Tes CVS (Chorionic Villus Sampling) Dan Amniocentesis

Seperti test di atas , tes CVS dan Amniocentesis juga mendeteksi  untuk mengetahui masalah kelainan pada bayi. tetapi sifat kedua tes ini jauh lebih invasif dari tes NIPT di atas , sehingga  test CVS ini  hanya dilakukan pada ibu yang memiliki risiko keguguran. Tes in biasanya dilakukan pada usia kehamilan 10-13 minggu, dan Amniocentesis dilakukan pada usia kehamilan 16-20 minggu.

Dengan melalui test kedokteran kita dapat mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang di kandung degan lebih akurat,  itulah beberapa cara yang bisa di gunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang di kandung, semoga cara cara di atas dapat bermanfaat bagi anda khususnya anda yang sedang mengandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.