Home ยป Cara Membersihkan Komedo Secara Alami dan Ampuh yang Baik dan Benar 2019

Cara Membersihkan Komedo Secara Alami dan Ampuh yang Baik dan Benar 2019

Cara Membersihkan Komedo Secara Alami yang Baik dan Benar 2019.

yang baik dan benar
cara membersihkan komedo

Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit sakit ya sakit gak enak tahu hehehe, kali ini mbayuli akan kasih info seputar perawatan wajah buat sobat yang lagi mencari tahu Cara Membersihkan Komedo Secara Alami yang Baik dan Benar nah mbayuli.com sudah memaparkannya di dalam artikel di bawah ini.

Komedo merupakan benjolan-benjolan kecil yang berada di permukaan wajah , komedo juga bisa termasuk pada jenis jerawat yang ringan, komedo bukan hanya terdapat di bagian wajah , bisa saj muncul di dada, leher, bahu bahkan bisa muncul di punggung. Cara Membersihkan Komedo Secara Alami yang Baik dan Benar 2019.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Katarak Menyerang Usia Produktif
Baca Juga : Cara agar Mudah Hamil Menurut Penjelasan Dokter

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wajah merupakan bagian  yang sangat penting bagi seseorang pada saat berinteraksi sosial tatap muka dan berbicara, banyak sekali orang yang minder dan terkesan menghindar jika wajah nya kurang enak di pandang , semisal wajah nya berkomedo, wajah berkomedo bisa menjadi masalah yang sering kali kita jumpai pada kita menginjak usia remaja dan dewasa, bisa-bisa menjadi masalah besar bagi setiap orang terutama wanita.

Jika di wajahmu  terdapat  banyak  komedo memang sering membuat kamu merasa sedih  dan minder  wajahmu tidak lagi enak di pandang mata dan tidak terlihat mulus dikarena adanya komedo seperti  titik-titik hitam di wajah.

Dengan adanya komedo di wajah tak perlu membuat kamu merasa  minder dan sedih. Seperti yang kita sudah ketahui sebelumnya , umunya wanita akan melakukan  facial dan menggunakan  pore strips untuk bertujuan menghilangkan komedo secara cepat. Jika kamu tahu bahwa perawatan seperti ini justru akan membuat pori-pori di wajah kamu jadi membesar yang akan menimbulkan masalah lainnya.

Sebenarnya, ada banyak  sekali cara untuk menghilangkan komedo secara alami yang bisa kamu lakukan. Selain aman, perawatan wajah dengan bahan yang  alami berisiko  kecil yang dapat membuat kulit iritasi maupun alergi. Nah,  agar  kamu bisa mempunyai  wajah bebas komedo tanpa perlu mengeluarkan uang berlebih untuk pergi ke dokter spesialis kulit, di bawah ini merupakan  referensi cara membersihkan wajah dari komedo secara alami, perawatan wajah ini  bisa kamu lakukan di rumah,  langsung saja simak beberapa bahan yang di buthkan dan cara-caranya :

1. Lemon/jeruknipis

yang baik dan benar
cara membersihkan komedo




Cara menghilangkan komedo dan jerawat yang sudah umum dan di lakukan banyak orang  adalah dengan menggunakan lemon ataupun  jeruk nipis. Buah yang rasanya asam berwarna kuning banyak mengandung vitamin C dan juga asam alfa hidroksi.

Asam tersebut dipercyai dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit wajah. Sehingga lemon atau jeruk nipis  cocok sekali digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami dan tanpa efek samping.

Caranya sangat  mudah. Peras buah lemon/jeruk nipis dan oleskan  secara merata air perasan lemon/jeruk nipnis  pada area wajah yang berkomedo. Diamkan kira-kira 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Lidah Buaya

yang baik dan benar
cara membersihkan komedo

Sudah tidak diragukan lagi kalau lidah buaya memiliki banyak berbagi manfaat bagi tubuh terutama kulit. bukan hanya bisa membantu meremajakandan membersihkan kulit, lidah buaya  juga mampu  membuat kulit terlihat lebih segar, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo secara alami.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, petik daun lidah buaya secukupnya kemudian ambil gel (lender)  yang ada di tengahnya. Oleskan gel tersebut secara merata pada area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

3. Madu

yang baik dan benar
cara membersihkan komedo




Sudah banyak orang yang menggunaankan  madu sebagai masker untuk membersihkan wajah secara alami, di ketahui madu memiliki banyak manfaat untuk kulit sejak ratusan tahun lalu.  Zat anti-bakteri dan antioksidan yang terdapat di dalam madu bisa berguna untuk cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat.

Cara  penggunaannya pun sangat mudah. Siapkan satu sendok  madu dan oleskan merata pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 25-30 menit kemudian bilas dengan air  hangat sampai bersih.

4. Putih Telur

yang baik dan benar
cara membersihkan komedo




Putih telur  mengandung asam amino dan asam folat  apabila digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami akan sangat baik dan efektif karena kandungan yang ada di dalam nya cocok untuk perawatan wajah , putih telur juga mampu mengecilkan pori-pori wajah. Hal itu membuat kotoran di kulit wajah tidak akan menumpuk  dan juga mengenyalkan kulit wajahmu.

Cara penggunannya,putih telur di kocok hingga tidak lagi mengental. Oleskan ke  area wajah kemudian tunggu selama 10- 15 menit sampai mengering dan bilas hingga benar-benar bersih.

5. Garam

yang baik dan benar
cara membersihkan komedo




Siapah sih yang tidak tahu salah satu dzat asin ini, garam merupakan senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion). Keduanya kemudian membentuk senyawa netral atau tanpa bermuatan.

garam banyak digunakan sebagai penambah rasa pada makanan. Namun  bisa juga menggunakan garam sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Hah, kok bisa, ya?
Cara penggunaannya pun sangat mudah  Cukup siapkan air panas dalam gelas besar kemudian larutkan garam dalam air panas tersebut, gunakan uap tersebut pada wajah yang berkomedo.

Di atas hanya beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dan masih banyak cara dan bahan lainnya yang kamu bisa gunakan, ada baiknya jika kamu berkonsultasi dengan orang lain sebelum mencoba melakukan treatment wajah tersebut, Jika kamu sudah  pernah mencoba cara menghilangkan komedo secara alami dan berhasil membersihkan wajahmu, jangan lupa unruk  mencegah komedonya balik lagi , ya!